Sabtu, 09 April 2011

Kekuatan Pikiran (THE POWER OF SUPERMIND)

Pernah di suatu ketika seorang pengajar memberikan sebuah motivasi kepada anak didiknya, katanya "Pikiran mampu mewujudkan segala ketidakmungkinan menjadi mungkin."
Hal itu membuat kebanyakan peserta bertanya-tanya " Bagaimana bisa???".
Secara sontak, sang pengajar mengatakan "Bisa saja!"
"Mari kita buktikan." katanya lagi.
"Pertama-tama matikan semua pendingin udara (AC) yang ada diruangan ini." Selang beberapa saat kemudian, temperatur di dalam ruangan meningkat dan suasana menjadi gerah. Sebagian besar anak didik tersebut terlihat mengucurkan keringat sebesar biji jagung dari dahi mereka. Salah seorang peserta didik berteriak "Pak, pikiran saya tidak jalan di udara sepanas ini! Bukankah kepekaan indra pengelihatan kita akan menurun di kondisi seperti ini???"
Pengajar tersebut lantas membalas
"Nah, sekarang coba kalian pejamkan mata kalian lalu kepalkan kedua tangan kalian.
Dengan mata terpejam, coba bayangkan di malam hari Anda berada di tepi pantai yang berangin kencang dan hujan badai menghampiri kalian. Di saat itu tiba-tiba hujan es sebesar batu kecil turun menerpa tubuh kalian. Situasi bertambah dingin sehingga kalian menjadi basah, kalian akan menggigil, dan tiba-tiba tangan kalian menjadi kaku akibat temperatur yang rendah!

Nah, sekarang buka mata kalian. Bagaimana sekarang???merasa dingin???Selanjutnya buka kepalan tangan kalian secara perlahan-lahan. Terlihat tangan kalian basah, kan??? Apakah kalian merasa suhu tubuh kalian menurun saat berimajinasi tadi??? Nah, itu tandanya kalian sudah dapat mengalahkan hawa panas di ruangan ini dengan berpikir dan memberi sugesti dingin pada tubuh kalian."
Dari kisah tersebut, ternyata kitalah yang mengontrol pikiran itu dan bahkan kita mampu mengkondisikan alam bawah sadar kita bertentangan dengan kesadaran akan kondisi lingkungan.

Jadi sekali lagi, tersimpan kekuatan luar biasa dalam pikiran kita.

1 komentar: